Senin, 05 Desember 2016

LIburan Murah Ke Singapura II

Merlion Park & Esplanade




Jangan bilang Anda sudah pernah ke Singapura kalau belum pernah mengunjungi Merlion Park! Di Merlion Park, Anda dapat melihat patung Merlion yang menjadi icon negara Singapura. Merlion ini konon merupakan singkatan dari mermaid-lion, yaitu sesosok hewan yang memiliki kepala singa dengan ekor ikan. Merlion Park ini berada di One Fullerton, di taman seluas 2.500 m2. Patung Merlion yang memiliki tinggi 8,6 meter ini diciptakan oleh Lim Nah Seng pada tahun 1972. Patung yang dari mulutnya memancarkan air mancur deras ini menghadap ke arah Marina Bay. Anda tidak akan dipungut bayaran untuk mengunjungi Merlion Park ini. Karena tempatnya terbuka, sebaiknya Anda mengunjungi Merlion Park ini di pagi atau sore hari di mana hawa lebih sejuk.



Dari Merlion Park, Anda bisa berjalan kaki menuju The Esplanade atau yang dikenal juga sebagai Esplanade – Theatres on the Bay. The Esplanade yang selesai dibangun pada tahun 2002 ini memiliki keunikan berupa bangunannya yang berbentuk kubah mirip durian. The Esplanade ini menjadi tempat pameran karya seni ataupun berbagai pertunjukan seni. Di dalam The Esplanade ini terdapat concert hall, teater, recital studio, dan studio teater. Di sini juga terdapat Esplanade Mall di mana Anda dapat mengunjungi berbagai toko dan restaurant. Oh ya, Anda juga tidak akan dipungut bayaran untuk masuk ke The Esplanade ini – kecuali jika Anda berniat untuk menonton pertunjukan, yah! Hehe…


Pulau Sentosa (Resort World Sentosa Island)




Belum ke Singapura kalau belum ke Resort World Sentosa Island atau Pulau Sentosa. Untuk menuju kesana cukup mudah. Bisa menggunakan  MRT atau Bis. Anda harus naik kendaraan umum sampai ke Vivo City Mall yang berfungsi sekaligus sebagai tempat penyebrangan ke Batam (harbour Front). Dengan menggunakan MRT anda harus naik MRT jalur kuning East to Center (EC)  atau jalur ungu North to East (NE) kedua duanya turun di stasiun terakhir Harbor Front. Selanjutnya anda naik ke lantai 1  dan tinggal menyusuri Sentosa boardwalk. ini gratis-tis ngak perlu bayar untuk masuk ke Sentosa. ngak usah takut cape karena sudah dipasangkan travelator berjalan. jika malas Jalan anda naik ke lantai 3 dan naik Monorail dengan biaya $4 (sekali bayar untuk seharian di pulau sentosa). Meskipun anda masuk dengan jalan kaki di Boardwalk, jangan takut pulangnya boleh numpang gratis naik monorail.


Selanjutnya anda bisa berpetualang di Sentosa Island. Diantaranya tempat yang paling terkenal Universal Studio Singapore. 


Universal Studio Singapore



Meskipun harga tiketnya cukup mahal. Dewasa $74 dan anak anak $54. Tetapi sayang untuk dilewatkan jika anda ke Singapura. Ini merupakan Theme Park terbaik di Asia. Untuk menghemat anda bisa mencari cari penyedia tiket online. Harganya jauh lebih murah dan juga jika anda beli e-ticket tidak perlu antri diloket pembelian tiket Saya mendapatkan harga $54 untuk dewasa dan $34 untuk anak anak, tetapi hati hati penipuan ketika terakhir saya kesana banyak E-ticket yang ditolak karena sudah digunakan. Mintalah kontak number penjual, untuk jaga jaga jika ada kejadian emergagancy (tiket sudah digunakan). Tidak perlu di print jika tidak sempat, anda cukup menunjukan barcode eticket dalam smart phone anda.    

Ketika anda memutuskan mengunjungi Universal Studio, sebaiknya datanglah dipagi hari, dan anda sebaiknya anda seharian penuh disana. Siapkan perbekalan antara lain makanan kecil dan yang paling penting minuman. Meskipun didalam juga ada beberapa kedai makanan minuman tetapi harganya cenderung lebih mahal. Siapkan juga Jas hujan dan Baju ganti. Gunakan pakaian casual yang menyerap keringat (T Shrith) Sebab di dalam jika tidak hujan akan panaaas sekali.

Terdapat 7 Zona yang rasanya tidak akan selesai dijelajahi seharian. Zona tersebut adalah:
  1. Zona Hollywood
  2. Zona New York
  3. Sci-fi City 
  4. Ancient Egipt 
  5. The Lost World
  6. Far Far Away
  7. Zona Madagaskar

Kuncinya Jika anda ingin menaiki wahana sebanyak mungkin, jangan menaiki wahana yang populer seperti Transformer 3D ride atauSesame Street Spaghetti Space Chase  dipagi hari karena antriannya bisa mencapai 2 jam. Berjalanlah agak jauh ke Zona Ancient Egipt, dan mulailah petualangan anda disini. naiklah wahana ravage of the Mummy ( Roller Coaster didalam ruang yang gelap), dan dapat melanjutkan di Tressure Hunter (tidak terlalu menarik untuk dewasa). Selanjutnya anda dapat melanjutkan ke Zona Lost World mulai dari Jurrasic park Rapid Adventure (Arung Jeram), atau naik Canopy Flyer (roller Coaster). Selanjutnya dapat Anda dapat menyaksikan pertunjukan Water World (aksi stunt man dengan tema water world). Usakan gunakan jas hujan jika anda ada di baris depan karena kadang kadang stunt manya jahil nyiram air seember ke kita. Dari sini dapat Melanjutkan ke Zona Far Far Away. Disini anda dapat naik Puss in the Booth Giant Journey, ini adalah roller coastermini dan pelan meskipun ketinggiannya lumayan. Dan Nonton film Shrek 4D, sambil ngadem. Selanjutnya anda bisa ke Zona Madagaskar anda bisa naik A crate adventure (mirip istana boneka) dan anak nak dapat naik King Julien’s Beach Party-Go-Round (carousel). Dari sini lanjutkan perjalanan anda ke  Zona Tersisa Hollywood dan New York . Ada pertunjukan Sesame street When I Grow Up atau Sesame street Spagheti Space Chase. Atau pertunjukan Lights, Camera, Action!™ Hosted by Steven Spielberg. Terakhir Zona Sci fi disini naiklah TRANSFORMERS The Ride: The Ultimate 3D Battle. Pertujukan 3D tercanggih yang harus anda tonton.


Untuk Souvenir yang anda beli di dalam USS anda dapat meminta penjaga stand untuk drop di tempat penjulan Souvenir di luar USS. yang nanti ketika pulang anda dapat ambil. Jadi tidak usah repot repot membawanya. 




Bersambung ... ... ...



Tidak ada komentar:

Posting Komentar