Jumat, 23 Desember 2016

Ahh Pong, Pasar Apungnya Bogor



Ahh Pong Bukit Sentul Bogor


Berencana untuk mengunjungi pasar apung di Banjarmasin atau bahkan Thailand, atau Cuma ke Floating market Lembang Bandung. Sekarang tidak perlu jauh jauh karena sudah tersedia di Bukit sentul. Meskipun yang jualan di sungainya sudah digusur (peraturan pemerintah dilarang mendirikan bangunan atau tempat usaha di sungai dan sepadan sungai) tetapi tidak mengurangi keindahan tempat ini.



Untuk menuju kesana anda harus melalui jalan to Jagorawi keluar di pintu Bukit Sentul atau Sentul selatan, selanjutnya berbelok ke kiri setelah melalui mall  Belanova di bundaran anda belok kanan atau ambil exit ke 3, Ahh pong ada di sebelah kanan anda, di seberang sungai.   


Suasana makan, malam minggu biasanya penuh
Makanan yang disajikan di sini sangat beragam dan rata rata yang terbaik. Tempat ini dulunya digagas oleh Bondan Winarno host program wisata kuliner terkenal, tentunya menjamin pilihan makanan yang tersedia. Dijamin Maknyuus, Dari makanan local, chinese food, timur tengah, western, hingga Japanese food tersedia. Makanan utama atau main course atau sekedar cemilan lengkap tersaji di booth yang tertata rapih.






Sop Susmsum Tulang Dino
Nasi Goreng dan Martabak Aceh

Laksa Bogor
Es Sekoteng Oyen Bandung

Cobalah sop sumsum yang dihidangkan didalam tulang sapi jumbo, seperti tulang dari jaman dinosaurus atau martabak dan nasi gorenmg Aceh, jangan lupa menikmati makanan khas bogor laksa dan es sekoteng oyen dari Bandung yang legendaris. 


Untuk menikmati hidangan disini diharuskan membeli atau mengisi kartu pembayaran. Bisa yang sekali pakai (jika masih ada saldo bisa di refund tetapi akan saldo hangus dalam sebulan jika tidak direfund) atau membercard yang tidak hangus saldonya.

Naik Sampan Gratis

Sambil menikmati hidangan cobalah naik sampan (gratis/bayar seiklasnya buat abang tukang perahu) atau member makan ikan. Juga terdapat area bermain anak dan taman bunga yang indah.

Dengan 10ribu anda dapat memberi makan ikan

Jadi jika anda tidak berencana ke luar kota bisa mampir di sini untuk mengisi liburan. Satu lagi disebelah Ahh pong ada taman bermain yang dipenuhi berbagai patung unik diantaranya transformer, mengasyikan tentunya buat si kecil.


Transformer



Tidak ada komentar:

Posting Komentar