Minggu, 25 Desember 2016

Sentul Park Paradise,

Air Terjun Tempat Turunnya Bidadari









Tepat di sekeliling air terjun Bidadari terdapat bebatuan besar. Dan berdasarkan cerita yang dikisahkan oleh penduduk setempat, diantara bebatuan besar tersebut terdapat semacam celah atau ruang. Dan celah itu digunakan tempat persembunyian oleh Joko Tarub. Joko Tarub bersembunyi di celah tersebut untuk mengintip para bidadari yang sedang mandi yang datang dari kahyangan Dan kisah inilah yang melatar-belakangi asal usul nama Air Terjun Bidadari.




Jika anda berencana untuk berwisata alam disekitar Jakarta dan tak mau terjebak macet, mungkin inilah tempat yg cocok. Air terjun (atau Curug dalam bahasa Sunda) Bidadari. Dari Gerbang tol Sentul Selatan atau Bukit Sentul lanjutkan ke arah perumahan Bukit Sentul setelah melewati Super Market Giant sebelum gerbang perumahan Bukit Sentul belok ke kiri selanjutnya ikuti petujuk arah yang banyak terdapat sepanjang jalan menuju kesana.




Fasilitas kolam renang dibuat sekitar air terjun sehingga anda dapat berenang dengan nyaman, meskipun tidak terlalu terawat. demikian juga dengan gazebo atau saung untuk anda beristirahat lengkap dengan penjual berbai makanan. 




Jadi jika liburan ini belum ada rencana tidak ada salahnya untuk mengunuungi Sentul Paradise park. Lokasi yang tidak jauh dari Jakarta dan tidak macet dapat menjadi pertimbangan, biaya juga termasuk murah meskipun fasilitanya seperti tidak terawat,


Tidak ada komentar:

Posting Komentar